Kira-kira setelah membaca judul ada yang bingung tidak yah (seperti saya)? Saya meski pun berlatar belakang pendidikan sastra inggris namun jujur sebelum saya menuliskan postingan ini saya sudah lupa penggunaan mereka itu (maklum, makin banyak yang dibaca, makin banyak juga yang lupa => ngeles.com). Tapi setelah saya melihat sebuah situs pembelajaran EngVid, dengan cepat saya diingatkan kembali perbedaaan dan penggunaan mereka itu.

Dan saya ingin segera berbagi dengan khalayak (biar semakin ingat), x ajah ada yang kebetulan membutuhkan referensi terkait dengan judul di atas.

Yang akan saya sampaikan pertama sekali bahwa ada kata yang perlu dibuang diantar yang tertera dalam judul, yaitu Alot (tidak ada kata ini dalam bahasa inggris, jadi dikebumikan saja sebelum berbau (emang mayat, hehehhee) ). Jadi fokus kita tinggal pada kata "A lot, Lots, dan Allot".

Here we go....

A lot bisa diartikan dengan : sejumlah ....., sering, dan banyak (large of number of, often, many, much)
Eg:
 1. I have a lot of barca's stuff or I have lots of Barca's stuff
2. I read a lot

Khusus untuk kata Allot sengaja saja pisahkan, karena memang artinya tidak sama dengan a lot dan lots of, penggunaannya jelas berbeda pula. Hanya dikarenakan ada kesamaan penulisan, supaya pengguna tidak akan berpikir kata ini adalah kata yang sama yang bermakna "banyak, sering, dan sejumlah tadi".

Jika diliat arti dalam kamus allot adalah : to assign, divide, distribute.
Eg:
 I allot most of my time to look for job vacancy.
I need to allot more money to pay my school fee.

Jelas kan yahh..

Atau mungkin juga kita menjumpai kata "a whole lot", arti dan penggunaan kata ini sama saja dengan a lot dan lots of.

Berikut saya tulis ulang, soal terkait judul yang saya dapat dalam situs yang sama. Jika kalian sudah benar menjawabnya, tentu dapat ditarik kesimpulan bahwa kalian sudah mengerti tentang materi ini. Yeahh....Selamat2 :D




1. The newspaper will ______________ a page to advertisements.

  1. a lot
  2. alot
  3. lots
  4. allot

2. The school will ____________ $10,000 of its budget to new computers.
  1. allot
  2. alot
  3. lot
  4. lots
3. The school has __________ computers.
  1. a lot
  2. a lot of
  3. lots
  4. alot
  5. alloted of
4. My sister has __________ toys.
  1. allot
  2. lots
  3. lots of
  4. a lot
5. I've read ___________ books.
  1. whole a lot of
  2. a whole lot
  3. lots of whole
  4. a whole lot of
6. ____________ of children need help with homework. Parents need to __________ more time to their children.
  1. A lot, allot
  2. Alot, allot
  3. Allot, a lot
  4. Allot, allot
7. You shouldn't ___________ all of your time to work. You need to have fun too.
  1. a lot of
  2. lots
  3. allot
  4. alot
8. I spend ____________ time at the library.
  1. allot
  2. a lot
  3. a lot of
  4. lots
9. Josh has alot of comic books.

Is this sentence correct?
  1. yes
  2. no
It should be 'a lot of'.
10. Mr. E has lots of dresses.

Is this sentence correct?
  1. yes
  2. no
 key :4, 1, 2, 3, 4, 1, 3, 3, 2, 1

Related Post :