Sadar betul akan kekurangan ku yang satu ini. Sulitnya membawa diri cair ke dalam situasi baru membuat ku lebih nyaman mengurung diri di rumah jika hari libur, membuat ku lebih suka mengeksprsikan diri lewat dunia maya seperti ini. Sehingga tak heran, dalam lingkungan sekolah atau pun kampus banyak sekali yang tak begitu mengenal aku. Jelas dikarenakan memang aku hanya membaur dengan satu kelompok saja. Jarang sekali aku, terlihat duduk di kantin, ngobrol dengan teman-teman lain. Sungguh, aku tidak menikmati yang namanya bergosip, entah karena aku yang tidak suka keramaian (biasanay orang yang ngumpul, pasti gosip)atau memang aku bukan tipe yang penggosip (mudah-mudahn yang ke-2). Kesimpulannya, saya sering merasa jenuh dengan sikap peyendiri ku ini. Mungkin didikan lingkungan keluarga yang membentuk ku menjadi introvert begini. Terkadang, menyesal dan melemparkan kekesalan dengan menyalahkan pola didik orang tua. Tapi semakin bertambah umur, aku sadar harus bisa menyikapi dengan lebih bijak juga dan mencoba mengambil sisi positifnya. Tetap meratapi diri juga akan membuat ku tidak merasa lebih baik, justru aku akan mendapati aku semakin terpuruk nantinya. Ya,saat ini aku mulai mencoba menyukuri kekurangan ku ini. Dengan aku yang introvert: - Aku bisa melatih diri untuk menulis seperti ini (semoga suatu saat bisa menjadi penulis yang diakui, Amin :D) - Aku bisa menikmati koleksi-koleksi film ku 
  • - Aku bisa menabung - Aku bisa terhindar dari isu wanita panjang kaki :D 
  • - Aku bisa menekuni pembelajaran memasak ku 
  • - Aku bisa membaca artikel atau info menarik dari bloger lain 
  • - .....akan ditambahkan di lain waktu...
wah meski tak banya dan belum banyak hal-hal besar yang teraih, tapi harus, kudu, tetap bersyukur. Aku yakin, apapun keadaan ku sekarang, dan bagaimana pun karakter yang terbentuk dalam ku sekarang, aku tercipta bukan untuk menjadi yang biasa saja.
I will be something someday. I just need to believe and to obey. Semangat NEIY!!!!!! later on people will say Hello, bill gates, albert einstein, Enny Simanjuntak :D

Related Post :