Terkait dengan cita-cita saya yang hendak menjadi seorang penulis, sepertinya saya sudah pernah memposting tips terkait "Menjadi Penulis". Namun hari ini, saya ingin mempostingnya lagi, sebagai reminder untuk diri saya sendiri juga, untuk kembali konsisten kepada niat menjadi penulis tadi.

Hal yang perlu saya dan kalian yang juga ingin bisa menulis ialah "Membaca". Hanya itu kuncinya. Dengan membaca tentunya kini memiliki modal kata-kata mengenai suatu peristiwa yang kemudian ingin dituangkan kedalam tulisan. Mustahil lah jika seorang itu bisa menulis tetapi dia tidak suka membaca. Dengan kata lain, kegiatan membaca dan menulis adalah kegiatan yang berkorelasi erat. 

Saya tetap dengan cita-cita saya itu, namun saat ini sedang tidak ingin mempraktekan kunci suksesnya tadi. How come?

Ayolah tak ada yang manis dengan jalan instan di dunia ini, kalau pun ada terjadi, manis yang dia rasa adalah manis buatan tidak asli seperti manis yang diproses dari tebu asli.

Begitu pun dengan cita-citamu wahai "Pemilik Blog". Budayakan, dan budayakan membaca. Mimpimu terhenti jika "membaca" hanya dilakukan seturut dengan musim yang ada. Mimpimu akan terasa susah digapai jika "membaca" mu dilanjutkan saat sinabung tak lagi erupsi, atau banjir di Jakarta dan daerah lain surut, dan longsor serta gempa berhenti mengguncang peertiwi ini.

Semangat!!!!! Semangat!!!
Konsisten!!! Ayo Konsisten!!!!!

:D

Related Post :