Buku dengan judul asli "Bright Promise" oleh Donita Dyer. Buku yang berulang kali saya baca semasa saya masih duduk di bangku kuliah. Buku yang sangat kaya akan pesan positif.

Buku ini menceritakan perjalanan hidup perempuan korea bernama Chun syn yang. Perempuan yang sedari kecil sudah mengalami kebutaan total karena demam tinggi yang dialaminya. Seorang anak yang tidak disukai ibunya karena dia lahir dengan jenis kelamin perempuan.Perlakuan tak adil dari si ibu kerap dia rasakan.
Akan tetapi, dalam keadaannya yang tidak menyenangkan itu, dia tetap gigih berjuang untuk mendapatkan pendidikan supaya dia bisa melayani Tuhan dan sesama.

Sungguh sikap yang tak bisa diterima logika bisa dilakukan oleh seorang manusia. Ditengah beragam cobaan yang menerpa, gadis ini tetap percaya bahwa akan ada suatu kebahagian yang menanti ketika dia tetap mengimani apapun kesulitan itu dan berserah sepenuhnya kepada Tuhan.

Rintangan karena kebutaannya, kemiskinannya, kekejaman tentara Jepang yang menyiksanya dengan sadis,…bahkan kemustahilan : Bagaimana mungkin seorang buta gemilang membedah pasien? Lantang menentang tentara Jepang yang begitu garang dan sadis? Melawan penjahat dan selamat?

Akhh...rasanya sangat tak dapat dipercaya ada seorang gadis sekuat dan setangguh itu. Jika saja ada sutradara yang tergerak menfilmkan novel ini. Saya yakin akan sangat positif untuk peneguh keimanan, penyemangat semangat yang hampir patah, dan pembangkit kerohanian penontonnya. Semoga saja, suatu saat nanti Srikandi Iman jadi Layar Lebar. :D

Related Post :