Sering gagal dalam mengerjakan sesuatu hal? Merasa tidak pernah sukses?? Merasa keberuntungan tidak pernah menghampiri??

Coba perhatikan 2 musabab di bawah ini, mungkin salah satunya pernah anda lakukan.
1. Tidak mengerjakannya dengan sepenuh hati. Kerjakanlah segala sesuatu dengan maksimal. Mengenai hasil akhir, tidak perlu terlalu difokuskan. Proses menuju hasil itu lah yang perlu kita ambil hikmahnya untuk pembelajaran ke depan. Jika hasil akhir tidak sesuai harapan. Coba lagi. Jika tetap tidak berhasil, pertanda Tuhan tidak berkenan akan apa yang anda kerjakan. Ketika kita sudah mengerjakan dengan hati namun hasil tidak sesuai harapan, setidaknya tidak ada penyesalan dalam diri karena kita sudah melakukan semaksimal yang kita bisa. Dan mulailah untuk berpikir sesuatu yang lain. Mungkin bidang tersebut benarlah tidak sesuai porsi anda. Karena setiap orang sudah mendapatkan bagiannya masing-masing.

2. Tidak menjadi diri sendiri. Jangan minder akan kemampuan sendiri. ataupun minder karena faktor yang dianggap sebagai kekurangan dalam diri. Memang tidak semua orang tercipta dengan IQ tinggi, atau tidak semua orang terlahir kaya. Ya, kembali yakini apa yang ada padmu dan kerjakan. Tuhan tidak akan pernah salah memberikan apapun kepada umatNya. Apa yang ada padamu saat ini adalah yang terbaik dan kembangkanlah. Jika hanya satu talenta saja pun, kerjakanlah. Jangan minder dan hanya membiarkannya saja. Hal itu hanya akan memperburuk keadaaan saudara.

Kesuksesan ataupun kegagalan tergantung dari cara pandang setiap individu. Dengan kata lain kesuksesan atau kegagalan kita sendirilah yang ciptakan. Jika kita sudah berbuat semaksimal kita, maka keberuntungan akan datang dengan sendirinya.

Good LUck everyone.
RE

Related Post :