Cerita ini di angkat dari kisah nyata, kisah seorang Regen dan Enny yang selanjutnya disebut REGENNY, kisah cinta mereka berawal dari sapaan lewat dunia maya. Regen menyapa Enny lewat inbox di salah satu jejaring sosial akhir bulan oktober tahun 2011. Percakapan pun mulai terjalin.Awal November Regen menambahkan akun fb Enny, percakapan pun mulai merambat dalam akun fb. tanggal 13 November, regen meminta no Enny, tp Enny baru membaca inbox dan membalasnya pada tanggal 17 November. Percakapan pun semakin intens, awal Januari regen mulai membubuhkan kata sayang kala menyapa enny. Namun sayang tak berlangsung lama, karena pada kenyataannya Regen malah menjalin cinta dengan gadis sekotanya. alhasil hubungan regen dan enny pun merenggang, enny yang pada saat itu sangat menyadari regen sedang menjauh juga tidak bisa berbuat apa-apa. karena enny juga masih bersama yang lain.

Sesekali masih ada tegur sapa lewat pesan hp, tapi hanya sekedar saja.

Entah apa yang terjadi pada hubungan regen dan kekasihnya, pertengahan Mei regen kembali menyapa Enny. ternyata dia dan kekasihnya sudah putus. Dan entah apa yang dipikirkan enny, dia menerima begitu saja kedatangan regen kembali. Komunikasi pun semakin intens diantara mereka berdua. Namun, di saat-saat pertemanan mulai menunjukkan bunga-bunga percintaan, regen malah kembali merajut cinta dengan mantannya di awal Juni. Jelas enny patah hati. Tapi juga tidak bisa merasa keberatan atau meminta mereka untuk tidak kembali meski rasa di hati sangat menginginkan itu terjadi. Enny juga masih menjalin ikatan dengan kekasihnya yang jauh.Namun sampailah enny pada keputusannya untuk tidak menjadi duri dalam hubungan regen pada kekasihnya, tanggal 19 Juni 2012, enny memberitahukan secara baik-baik kepada regen untuk berhenti melanjutkan komunikasi dengannya. Tapi yang terjadi malah sebaliknya, sesaat setelah perbincangan malam itu, Regen dan Enny bersepakat menjalin kasih tanpa diketahui kekasih masing-masing.
Apa yang dipikirkan kedua orang ini, sampai segitu nekatnya? entah lahh...

Regen dan Enny saling berkomunikasi hanya di malam hari. Pagi-siang mereka dengan pacar mereka masing-masing. Pertengahan juli angin segar serasa berhembus menyapa bulu-bulu halus daun telinga Enny yang mengabarkan kalau regen sudah putus dengan kekasihnya. Enny merasa senang, namun tidak serta merta menunjukkannya kepada regen. saat itu dia hanya berkomentar, paling juga nanti kembali lagi, katanya pada regen. Namun Regen bilang, tidak akan lagi.

Serasa terlepas dari cengkraman harimau, Enny mulai merasa menjalin hubungan yang sesungguhnya dengan regen, tanpa dihantui rasa bersalah telah menyakiti hati perempuan lain, meski pun Enny belum mengakhiri hubungannya dengan kekasihnya. Namun penuturan enny, tidak ada harapan bagi dia dan kekasihnya itu, sehingga dia bertahan dengan regen.

Namun petaka terjadi, hati enny luar biasa tersakiti, kala dia berkomunikasi langsung dengan mantan regen yang menyatakan, meski mereka sudah ptus, namun perlakuan regen padanya tetaplah selayaknya perlakuan terhadap pacar. Hancur betul hati enny, apalagi ketika dia menambahkan kalau pada tanggal 27 mereka bertemu, dan regen mencium keningnya, sebagai tanda kenangan tanggal jadian mereka, di mana keesokkan harinya adalah tanggal jadian regen dan enny (enny sudah tidak berhubungan dengan kekasih sebelumnya).

Hancur, luluh lantah hati enny. Mengapa regen tidak pernah menyinggung hal itu pada enny??? Apa yang enny terima dari regen jauh berbeda dengan yang disampaikan mantannya. Siapa kah yang berkata benar dan Siapa yang berbohong?

Sungguh enny tidak dapat berpikir jernih, dia pun menolak penjelasan regen yang memintanya untuk percaya dia. Terbersit di hatinya untuk merelakan regen dan melupakan cintanya. JArak yang jauh mungkin membuat regen susah untuk mempertahankan hati. Karena memang tidak mudah untuk menjaga hati.

Mendapati hari kedua enny tidak merespon apapun sms dan telpon regen, membuatnya semakin tersiksa. Enny terluka akan pengakuan mantannya itu, namun enny lebih terluka mendapati keadaan hubungannya kini dengan regen. Harus kah enny melupakan rasa sakit di hatinya dan memaafkan regen?

Keesokannya, enny memutuskan untuk melupakan persoalan itu dengan mengajukan persyaratan kepeda regen untuk mengakui setiap hal yang belum pernah diketahui enny tentang dia dan mantannya itu, serta berjanji ini adalah cerita pahit pertama dan terakhir diantara mereka. Regen pun menyetujui, dan telah mengakui hal-hal yang tadinya masih tersembunyi dari enny. Ternyata masih ada cerita yang membuat hati enny tersayat kedua kali, namun sebagai konsekuensi enny harus memaafkan apapun juga pengakuan yang didengarnya dari regen kala itu. Sepasang kekasih ini pun berpelukan dari jauh.


Keputusan yang diambil enny tidak membuatnya melupakan kepahitan itu begitu saja, luka itu masih sering timbul dan entah bagaimana melupakannya. Namun enny harus meninggalkannya sebagai kisah lalu yang tak perlu terbawa di kisah baru yang dijalani REGENNY.
Hingga tulisan ini terpublis, cinta REGENNY masih menyapa. Cinta memang tak diduga kehadirannya. Dan cinta juga tak selalu memberikan kebahagian, cinta juga menimbulkan rasa salit, namun cinta yang sama itu juga lah yang memulihkannya.
Longlast Regenny
Semoga cinta kalian tak kan mengenal kata akhir. AMien

Related Post :